Kamis, 06 Januari 2011

JDRAMA - HOTARU NO HIKARI ( 2007 )

Tittle : Hotaru No Hikari
Genre : Romance , Comedy

Starring:


Amemiya Hotaru ( Ayase Haruka ) adalah seorang gadis cantik yang bekerja di sebuah Perusahaan Interior Desain terkenal. Kehidupan yang sangat sempurna ia dapatkan berkat pekerjaannya itu. Namun, Amemiya adalah orang yang berbeda jika berada di rumah. Dia sangat malas melakukan apapun jika sudah berada di dalam rumah. Rumah yang disewanya dari seseorang yang ia temui di bar, lebih mirip dengan kapal pecah. Amat sangat berantakan. Baju berserakan, sampah makanan, bungkus kue, piring kotor, juga kaleng bir bekas.


Manajer Takano ( Fujiki Seiichi ) adalah seorang pria dewasa yang sangat tampan dan sempurna dalam pekerjaannya. Ia sedang ada masalah dengan istrinya, hingga ia memutuskan untuk tinggal di bekas rumah orang tuanya dulu. Manajer Takano sangat terkejut melihat rumah orang tuanya yang telah ditinggali oleh karyawannya- Amemiya - begitu sangat berantakan. Keduanya saling mempertahankan rumah itu sebagai tempat tinggalnya. Manajer Takano ngotot bahwa rumah itu masih rumah orang tuanya yang berarti juga rumahnya. Amemiya Hotaru juga berkeras mengatakan bahwa rumah itu telah disewanya selamanya. Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk tinggal bersama. Dengan syarat tidak boleh menggunakan barang-barang pribadi dan memasuki wilayah kekuasaan masing-masing.

Amemiya selalu melakukan hal-hal bodoh setiap hari. Seperti minum bir setiap saat, menggantung baju-baju londrinya dimana-mana. Bergulung-gulung saat merasa senang. Barang-barang selalu berantakan. Oleh karena kebodohannya itu, manajer Takano memanggilnya " Aho-miya " ( Aho = bodoh ).


Di kantornya ada karyawan baru bernama Teshima Makoto ( Kato Kazuki ), Muda dan tampan. Membuat semua karyawan wanita menjadi tergila-gila karenanya. Amemiya yang tidak peduli tehadap laki-laki dalam kehidupannya pun dibuat gila. Teshima Makoto menciumnya saat ia tertidur di kursi rancangan Makoto-kun. Amemiya mengira Makoto telah jatuh cinta padanya. " Laki-laki hanya mau mencium gadis yang sangat dicintainya ". kata Manajer Takano.   



Manajer Takano membantu Amemiya melakukan pendekatan kepada Teshima Makoto. Apapun dilakukannya demi melihat Amemiya gembira. Bahkan hujan badai pun tak dihiraukannya demi menyerahkan data yang dibuat Amemiya untuk Teshima. Melihat keseriusan Amemiya, Makoto akhirnya pacaran dengan Amemiya. Padahal Amemiya harus berhadapan dengan Yuuka ( Kuninaka Ryoko ) sang gadis primadona di kantornya. Tapi Amemiya tidak peduli, ia terus berjuang untuk mendapatkan cintanya. Ia tidak mau pengorbanan manajer Takano jadi sia-sia.




Amemiya ketahuan telah tinggal serumah dengan manajer Takano. Amemiya berusaha meyakinkan Teshima bahwa di antara mereka berdua tidak terjadi apa-apa. Awalnya teshima sangat marah dan tidak percaya, namun setelah manajer Takano ikut bicara Teshima pun percaya. Kemudian, Teshima mengajak Amemiya untuk tinggal bersama di apartemen barunya. Amemiya sangat gembira, dan mengatakan rencana pindahannya itu pada manajer Takano. Manajer mendukung Amemiya. Ia membantu Amemiya mengemasi barang-barang.  
Tinggal bersama dengan kekasih memang angat menyenangkan. Namun, lama-kelamaan, Amemiya merasa bosan dengan Teshima yang bertipe serius. Hari-harinya hanya di sibukkan dengan bekerja dan bekerja. Amemiya jadi rindu dengan Manajer Takano yang selalu membantunya setiap saat. Sesekali Amemiya mengunjungi Manajer Takano. Amemiya semakin rindu tinggal di rumah itu lagi. Karena ia sudah tinggal di situ sejak lama.

Begitu pula Manajer Takano juga rindu akan kekonyolan tingkah Amemiya. Namun walau bagaimana ia harus menghormati perasaan Amemiya dan Teshima. Ia merasa ada yang hilang dari hidupnya. rumah itu jadi sangat sepi.


Menyadari kerinduannya akan rumah lamanya juga manajer Takano yang selalu ada untuknya, Amemiya akhirnya memutuskan meninggalkan Teshima dan tinggal kembali dengan Manajer Takano. Kegilaan itu pun kembali lagi ........

Tidak ada komentar: